Top Ad unit 728 × 90

MAN IC Bengkulu Tengah Terima Siswa Baru

MAN IC Bengkulu Tengah Terima Siswa Baru



PENDIDIKAN – Penerimaan siswa baru atau pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Bengkulu Tengah telah dibuka oleh Kementerian Agama RI. Pendaftaran itu dibuka mulai 1 Maret-1 April 2016. Pendaftarannya secara online, dengan membuka situs http://penerimaan.ic.sch.id atau www.ic.sch.id / www.icg.sch.id.
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu Drs H Hamdani MPd saat diwawancarai BE kemarin (3/3) mengatakan, madrasah yang berlokasi di Jalan Insan Cendekia No 1 Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah ini menerima sebanyak 80 siswa ditahun ajaran baru ini.
”Jumlah tersebut diperuntukkan bagi 4 kelas dengan 20 siswa per kelasnya,” kata Hamdani.
Seleksi secara online menerima seluruh peserta yang mendaftar dari berbagai penjuru Indonesia.
Dalam penjaringan itu dijaring alumni dari madrasah yang berbasis pesantren maupun sekolah menengah pertama yang berbasis reguler.
Dibukanya MAN IC ini guna mencari bibit unggul lulusan MTs atau SMP untuk memperoleh pendidikan yang bermutu melalui MAN IC.
“Tidak saja intelektual dibidang akademik, namun karakternya juga,” cetusnya.
Syarat peserta yang berhak mengikuti PPDB MAN IC antara lain, siswa kelas IX SMP tahun ajaran 2015/2016, maksimal berusia 17 tahun, peserta didik 10 besar terbaik di sekolahnya yang direkomendasikan sekolah. Peserta penghafal Alquran minimal memiliki hafalan 10 juz di terima secara gratis.
Karena PPDB dibuka secara terpusat di Direktorat Pendidikan Madrasah, sehingga berkas diseleksi secara terpusat juga.
Sementara untuk perekrutan tenaga pendidik diperkirakan akan menyusul. Diperkirakan sedikitnya 19 tenaga pendidik dibutuhkan, baik mata pelajaran umum maupun pendidikan agama. Tenaga pendidik ini, diambil dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lolos dalam seleksi. Hamdani pun sangat optimis tenaga pendidik asal Bengkulu mampu bersaing ketat bersama dengan PNS se-Indonesia. (sumber : bengkuluekspress.com)
MAN IC Bengkulu Tengah Terima Siswa Baru Reviewed by Unknown on 00.15.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by BLOG REMAJA BENGKULU © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.